Ini Dia Deretan Event di Sulsel yang Batal Digelar Gara-gara Corona

BONEPOS.COM - ADS GRAFIS Ilustrasi

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Sejumlah agenda acara (event) berskala lokal bahkan nasional di Sulawesi Selatan terpaksa ditunda pelaksanaannya. Wabah virus corona menjadi biangnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, ada beberapa event mulai dari carnaval hingga, konser artis nasional batal digelar dan ditunda untuk batas waktu yang belum ditentukan.

Seperti halnya hari ini Jumat (13/3/2020), event Rans Carnival Indonesia yang rencananya akan digelar 27 hingga 29 Maret 2020 di Makassar resmi ditunda pelaksanaanya.

Rans Karnival dan Kementerian Koperasi dan UKM sepakat menunda event nasional yang menghadirkan belasan artis nasional mulai dari Ungu hingga Raffi Ahmad itu dikarenakan menghindari penyebaran corona.

"Permohonan maaf yang sebesar-besarnya kami sampaikan atas penundaan acara ini, keputusan ini dibuat bukan lain karena pihak Rans Karnival sangan memprioritaskan kondisi kesehatan seluruh pengunjung dan pihak yang terlibat," ungkap manajement Rans Carnival dalam rilisnya yang diterima Bonepos.com, Jumat sore tadi.

Tidak hanya itu, event konser musik di Kota Palopo dengan menghadirkan band Tipe-X yang sedianya digelar Sabtu (14/3/2020) besok juga batal digelar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, panggung termasuk beberapa properti acara yang sebelumnya terpasang di lapangan Gaspa Palopo terpaksa dibongkar pihak pelaksana. (ads/ril)