Brimob Bone Mulai Patroli di Cina, Pasca Menhub Budi Positif Corona

BONEPOS.COM, BONE - Tim SAR Brimob Yon C Pelopor berpatroli ke obyek wisata sembari memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19, Minggu (15/3/2020).

Patroli ke obyek wisata menyasar Taman Air Putri Bilqis yang berlokasi di Desa Tempe-tempe, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone.

Jarak obyek wisata ini, dari Mako Brimob Batalyon C Pelopor sekitar 30 Kilometer. Patroli ini terdiri dari 1 regu tim SAR yang dipimpin Aiptu Muh. Nasrum.

Patroli Tim SAR Brimob kali ini membawa beberapa misi penting. Selain melakukan pemantauan terhadap keselamatan para pengunjung obyek wisata.

Pada patroli ini juga melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan bersama warga sekitar dan memberikan sosialisasi terhadap pencegahan penyebaran Virus Covid-19 atau virus Corona.

"Akhir-akhir ini sangat marak pemberitaan terhadap penyebaran Virus Corona yang membuat masyarakat menjadi waswas. Jadi melalui patroli ini kami berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan edukasi terhadap pencegahan virus Corona," jelas Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan.

"Masyarakat tidak perlu panik berlebih dalam menyikapi hal ini. Karena virus ini dapat dicegah penyebarannya dengan cara menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat," sambungnya.

Namun demikian, masyarakat perlu waspada. Terlebih, virus Corona ini juga sudah menyerang Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi. (ril)