Cari Apa Saja di Bone, Cukup Gunakan Aplikasi Ini

BONEPOS.COM - ADS GRAFIS Ilustrasi

BONEPOS.COM, BONE - Sebuah aplikasi informasi berbasis digital bernama "Dikawal Bone" kini menjadi trend dikalangan warga masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Munculnya aplikasi berbasis android yang belum lama dirilis di Google Playstore ini diklaim bisa mempermudah dalam memandu warga Bone maupun para pendatang dalam menjalankan aktivitasnya.

Berdasarkan penelusuran Bonepos.com, sepintas aplikasi Dikawal Bone ini, hampir sama dengan aplikasi android pada umumnya, namun setelah di download ternyata menampilkan informasi digital untuk Bone.

Dalam aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan informasi tentang hal-hal mendasar yang dibutuhkan untuk mengakses apa saja yang ada di Bone seperti informasi soal potensi Desa.

Selain itu, di dalam aplikasi ini, juga tersedia infomasi mengenai produk UMKM, media elektronik lokal, objek wisata, cafe hingga informasi soal emergency centre.

Founder Dikawal Bone, Awaluddin menuturkan, bahwa aplikasi ciptaannya itu merupakan solusi digital bagi sistem informasi di Bumi Arung Palakka.

"aplikasi ini kami buat sebagai solusi digital sistem informasi digital daerah untuk Kabupaten Bone," kata Awal kepada Bonepos.com, Sabtu, (14/2/2020).

Awal menjelaskan, informasi yang disiapkan di dalam aplikasi Dikawal ini sangat membantu masyarakat, khususnya bagi para pendatang, hingga wisatawan yang berkunjung ke Bone.

"Setiap orang datang ke Bone pastinya mencari penginapan seperti Hotel. Selain itu mereka juga membutuhkan informasi seperti tempat kuliner, titik ATM, pokoknya tidak perlu bertanya cukup buka aplikasi semua tersedia disitu," bebernya.

Pria yang bergelar Doktor ini berharap, dengan hadirnya aplikasi Dikawal Bone bisa menjakan warga dan pendatang di Bone, dan terkhusus hal ini dapat mendorong perekonomian yang ada di Bone.

"Pelaku UMKM yang sebelumnya berjualan secara off line, kini bisa online. Karena informasi soal produk mereka kami sajikan dengan lengkap mulai dari nomor ponsel hingga media sosial," jelasnya.

Dan yang terpenting lanjut Awal, aplikasi ini terkoneksi dengan Google Maps. "Jadi bila di klik alamat, maka google maps bisa mengantarkan sampai ke titik lokasi yang ingin dikunjungi," tambahnya (her/ril).