Pasca Dilantik, Esport Sulsel Langsung Gaspol – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Pasca Dilantik, Esport Sulsel Langsung Gaspol

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya dalam sejarah pelantikan organisasi olahraga nasional.

Pengurus Olahraga Elektronik Sport (E-sport) Indonesia mengadakan E-Pelantikan secara virtual live melalu layar televisi, serentak di seluruh Indonesia.

Pengurus Esport Provinsi Sulsel diantaranya juga resmi dilantik Ketua Harian PB E-Sport, Irjen Pol, Bambang Sunarwibowo, melalui video serentak di 34 Provisi se-Indonesia, Sabtu (14/3/2020).

Ketua Esport Sulsel, Brigjen TNI Wing Handoko usai dilantik menuturkan, sudah menyiapkan Esport untuk tingkat daerah di Kabupaten dan Kota di wilayah Sulsel. Permainan gim mobile ini bersifat kompetitif.

“Kita sudah menyiapkan Esport ini mulai dari tingkat daerah Kabupaten dan Kota di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, dan nantinya mereka kita rangkul untuk bekerjasama dalam mengadakan kegiatan di daerahnya nanti,” jelas Wing Handoko.

“Kemudian kita harapkan ada yang memiliki kemampuan yang baik dan bisa menjadi atlet yang andal di Esport asal Sulsel,” sambung pria yang juga Kabinda Sulsel saat ditemui usai dilantik secara online serentak se-Indonesia.

Baca Juga  La Liga Terkini : Atletico Madrid Bom Gawang Osasuna

Brigjen TNI Wing Handoko menambahkan, jika klub-klub Esport yang ada di Sulsel dipersilahkan bergabung dan mendaftarkan diri, untuk dipersiapkan menjadi atlet Esport Sulsel di setiap ajang nantinya.

Penandatangan berita acara pelantikan pengurus Esports Sulsel dilaksanakan secara digital oleh Ketua Esport Sulsel, Brigjen TNI Wing Handoko, disaksikan Wakil Ketua KONI Provinsi Sulsel, Ambas Syam.

“Pada intinya kita merangkul para klub-klub yang ingin bergabung dan nanti ke depannya kita arahkan menjadi atlet yang berkompeten, bukan trampil bermain tetapi bahasanya juga nanti yang kita arahkan juga,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Harian Esport Sulsel, Alton Annar Yunior Sampetoding berujar, dalam waktu dekat siap menggelar kompetisi yang akan di mulai dari Kota Makassar, selanjutnya di beberapa wilayah di Sulsel lainnya.

Baca Juga  Plt Gubernur Sulsel Berdukacita

“Kita mulai persiapkan ini, untuk kompetisi tingkat daerah juga ada nanti. Ada beberapa item games Esport di antaranya, PES, Mobile Legend dan termasuk PUBG, jelasnya tahun ini kita mulai,” kata Alton Annar Y Sampetoding.

Minat masyarakat terkait Esports ini juga sangat diminati dan antusias anak muda atau kalangan milenial sudah mulai merambah di Sulsel, Wakil Ketua Umum KONI Sulsel, H.M Ambas Syam menuturkan, sangat mengapresiasi proses pelantikan ini karena berbeda dengan pelantikan cabang olahraga laizimnya. Menurutnya, Esports ini perkembangan yang sangat pesat dan terkesan efisien.

“Pelantikannya saja Online dan sangat efisien, mulai dari waktu hingga prosesi pelantikannya ini sangat-sangat luar biasa, KONI Sulsel yakin jika Esport terlaksana dengan baik,” kunci Ambas Syam. (ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan