Tangkal Virus Corona, Ratusan Komunitas Hindu di India Minum Urine Sapi

Sekolompok hindu di India minum urine sapi untuk cegah corona

BONEPOS.COM - Ilmuwan terus berupaya untuk mengembangkan vaksin demi mencegah dan menyembuhkan virus corona Covid-19. Namun, sebuah komunitas Hindu di India meyakini bahwa urine atau air kencing sapi dapat menangkalnya.

Dilansir dari Deutsche Welle, selompok Hindu India menggelar pesta minum urine sapi pada Sabtu (14/3/2020). Bagi mereka, ritual itu dipercaya dapat menangkal diri dari paparan virus corona atau COVID-19.

Ritual 'aneh' ini diselenggarakan oleh kelompok Akhil Bharat Hindu Mahasabha (Serikat Hindu Seluruh India) di New Delhi, ibu kota India.

Sekitar 200 orang umat Hindu menghadiri ritual tersebut. Bahkan, mereka berharap prosesi ini dapat digelar di tempat lain di dunia.

"Kami telah minum urine sapi selama 21 tahun, kami juga mandi kotoran sapi. Kami tidak pernah merasakan kebutuhan untuk mengonsumsi obat-obatan Inggris," kata Om Prakash, salah satu umat Hindu yang menghadiri ritual itu, dilansir Reuters, Minggu (15/3/2020).

Di India, sapi dianggap sebagai hewan suci dan urine bahkan kotoran sapi diyakini memiliki khasiat obat yang sangat manjur.

Meskipun, para ahli kesehatan telah menyatakan bahwa urine sapi tidak dapat menyembuhkan.