Virus Corona Telah Menyebar ke 8 Daerah di Indonesia

BONEPOS.COM - ISTIMEWA Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona memberikan keterangan pers di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta beberapa waktu lalu.

BONEPOS.COM - Sedikitnya, telah ada delapan daerah di Indonesia yang telah terjangkit virus corona. Dalam konferensi pers yang digelar pada Sabtu (14/3?2020) pemerintah menyatakan, "Kalau kita lihat penyebarannya, sekarang sudah melebar. Jakarta, Jawa Barat termasuk di Bandung, Tangerang. Jawa Tengah di Solo dan Yogyakarta, di Bali, di Manado, di Pontianak," ujar Juru Bicara Pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto,

Achmad Yurianto mengatakan pemerintah juga sedang menelusuri (tracking) di wilayah lain. "Di beberapa tempat lain yang sedang kita tracking, karena kita belum menemukan posisi yang sebenarnya di mana," ujarnya.

Sebelumnya Pemerintah belum pernah mengumumkan lokasi pasien positif virus corona. Bahkan Pemprov Bali baru tahu ada pasien positif virus corona setelah pasien tersebut tewas dan menjadi fokus nasional.

Yuri mengatakan pemerintah akan merilis data terkait kasus corona di situs resmi dan akan ditautkan pada situs Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), lembaga yang pada Jumat kemarin ditunjuk Presiden Joko Widodo mengomandoi satgas percepatan penanganan corona.