Aduh, Polisi di Bone Tertipu Rp176 Juta

BONEPOS.COM, BONE - Seorang warga BTN 1.000, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, berinisial AM (45) terpaksa harus berurusan dengan pihak Kepolisian Polres Bone. Lantaran telah melakukan tindakan penipuan dan penggelapan 1 unit mobil.

Pelaku telah melakukan penipuan terhadap korban, Andi Irman Irawan Bin Andi Ngara (24) seorang anggota Polri yang bertugas di Polres Bone merupakan warga Jalan Salak Watampone dan juga telah menggelapkan mobil milik Haji Sudarman yang diketahui juga merupakan warga Bone.

Informasi yang berhasil dihimpun Bonepos.com. Pelaku melakukan penipuan dengan cara korban memberikan uang kepada pelaku sebesar Rp176 juta dengan alasan sebagai modal untuk pembelian 2 unit mobil untuk dijadikan bisnis jual beli mobil.

Setelah membeli 2 unit mobil tersebut, beberapa hari kemudian mobil itu kembali dijual, namun tidak menyampaikan kepada korban. Selanjutnya pelaku kembali meminta uang kepada korban sebesar Rp110 juta untuk tambahan pembelian 1 unit mobil Honda Brio, namun hasil dari jual beli mobil tersebut tidak pernah disetor ke korban.

Selain itu, pelaku juga telah melakukan penggelapan 1 unit mobil milik Paman korban bernama Haji Sudarman dengan cara pelaku datang ke rumah Sudarman dengan maksud meminjam mobil. Namun setelah beberapa hari mobil tersebut tidak dikembalikan ke pemiliknya, sehingga pelaku akhirnya dilaporkan ke Mapolres Bone.

Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra yang dikonfirmasi membenarkan tindakan kriminal penggelapan dan penipuan tersebut yang dilakukan oleh AM. Saat ini, AM sudah diamankan oleh Resmob Polres Bone.

"jadi setelah pelaku mengambil uang ratusan juta rupiah milik korban pertama. Pelaku selanjutnya memutuskan komunikasi dengan korban dan bersembunyi di Makassar," Kata Rayendra, Senin (16/3/2020).

"Saat ini barang bukti berupa 1 unit mobil honda Civic serta pelaku sudah diamankan di Mapolres Bone untuk diproses hukum lebih lanjut," tutupnya. (her/ril)