Avatar Asal Bone Mengguncang Ring Wajo

BONEPOS.COM, BONE - Sejumlah ayam kontes yang berasal dari Kabupaten Bone patut diacungi jempol. Lantaran, meraih prestasi bagi pehobi ayam kontes, khususnya di Kabupaten Bone.

Betapa tidak, ayam kontes milik Komunitas Avatar Farm Bone ini berhasil menyabet beberapa juara pada kegiatan Kontes Ayam yang dilaksanakan oleh PPAKN Wajo, Minggu (15/3/2020).

Salah seorang pehobi Ayam Kontes Bone, Andi Sultan saat dihubungi Bonepos.com menjelaskan, dirinya sangat bangga atas juara yang diraih oleh ayam kesayangannya dalam kontes tersebut.

"Alhamdulillah. Kami dari Avatar Farm Bone berhasil meraih 3 juara diantaranya Kelas Titanium Bintang 3 Nama Ayamnya Long Feng Feng, Kelas Platinium A nama Ayam Brutal dan Kelas Platinium B dengan nama Ayam Tison," kata Andi Sultan, Senin (16/3/2020).

Selain itu menurut Andi Sultan, kegiatan ini juga menjadikan ajang reuni sesama pehobi ayam jago, terkhususnya di Sulawesi Selatan dan juga melestarikan budaya nenek moyang.

"Suatu prestasi membagakan bagi kami dari kandang Avatar sebagai pendatang baru di dunia kontes ayam jago dan membawa nama Bone," tambahnya.

"Insyah Allah lewat ini kami dari kandang Avatar juga telah membuat kandang ternak untuk bisa menghasilkan ayam berkualitas dari Tanah Bone ini," tutupnya. (her/ril)