Dengan Cara Ini, Brimob Bone Bisa Putus Mata Rantai Virus Corona

BONEPOS.COM, BONE - Personel Batalyon C Pelopor Brimob Bone tidak takut virus Corona. Mereka tahu cara memutus mata rantai virus Corona.

Hal itu dibuktikan dengan tetap melakukan tugasnya sebagai polisi yang melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, dengan masih berjalannya kegiatan-kegiatan Personel Brimob di Mako Batalyon C Pelopor, Jl. M.H. Thamrin No. 70 Watampone.

Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan menjelaskan, sebagai kesatuan yang dituntut untuk selalu sigap dalam melaksanakan tugas, pihaknya tetap melakukan aktifitas seperti biasanya.

Walaupun saat ini, kata Ichsan, wabah Virus Corona telah masuk di Indonesia, pihaknya berupaya untuk melakukan langkah-langkah pencegahan dimulai dari Mako.

Sebagai salah satu langkah konkret, Personel Batalyon C Pelopor dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ialah dengan cara memasang hand sanitizer di setiap sudut kantor dan melakukan kegiatan pembersihan khususnya di lokasi-lokasi yang selalu digunakan untuk keperluan umum seperti tempat ibadah.

"Hal ini diharapakan agar setiap Personel terbiasa mencuci tangan setelah melakukan pekerjaannya," ujar Ichsan.

Selain itu, Personel Yon C Pelopor juga melakukan pembersihan di seluruh area masjid Babul Ikhlas yang berada di dalam Mako Yon C Pelopor.

Kegiatan pembersihan ini diharapkan dapat mencegah penularan virus Corona minimal di lingkungan Mako Yon C Pelopor, sehingga Anggota Brimob Yon C Pelopor dan Masyarakat sekitar Mako dapat melakukan ibadah dengan tenang tanpa harus takut tertular Covid19. (ril)