Duarrrr, Ledakan Keras Terjadi di Lonra Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Sebuah rumah milik Tatik, warga Lingkungan Lonra 1, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, ludes dilalap api, Senin (16/3/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat kebakaran terjadi, pemilik rumah sedang tidak berada di tempat, namun pada saat kejadian RN (13) anak korban dan AF (4) cucu korban tengah berada di dalam rumah.

Saksi mata, Rahma yang juga tetangga korban, pertama kali melihat kebakaran tersebut mengatakan, dia melihat kobaran api pertama kali terjadi di dalam rumah korban. Sehingga dia berusaha masuk ke dalam rumah dan membangunkan anak korban RN yang sedang tidur, sementara saksi lainnya Sutarni mengevakuasi AF cucu korban sehingga terselamatkan.

Menurut Rahma, pada saat kejadian kebakaran terjadi dia mendengar suara ledakan dari dalam rumah. Saat petugas pemadam berhasil memadamkan api di dalam rumah korban ditemuakan sebuah tabung gas 3 kg bersama sebuah kompor gas yang diduga asal dari ledakan tersebut.

Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Sinjai Agung Parayoga bilang, pihaknya menerjunkan 2 Unit mobil pemadam kebakaran.

"Petugas kami tiba di lokasi kejadian sekira pukul 11.55 Wita dan berhasil memadamkan api," ujarnya. (air/ril)