Tips Dokter Cantik di Bone Biar Tidak Terinveksi Virus Corona, Begini Pesannya

BONEPOS.COM - HERMAN dr Andi Melda Massakirang saat mengecek suhu tubuh pasien

BONEPOS.COM, BONE - Demi mencegah adanya pasien yang terindikasi terkena virus Covid-19, dokter cantik ini kerap melakukan penyuluhan ke semua pasien yang datang ke kliniknya demi mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Selain melakukan penyuluhan, dokter Andi Melda Massakirang ini juga melakukan pemeriksaan suhu dengan menggunakan alat termometer infra red kepada pasien. Tujuannya, untuk mengetahui tinggi suhu setiap pasien yang datang berobat ke klinik.

"Gejala klinis terinveksi virus Corona itu kita lihat ada demam, biasanya sih suhunya itu 37,5. Jadi setiap pasien masuk ke sini kita lakukan pemeriksaan guna untuk mengetahui suhunya apakah ada terinveksi Corona atau tidak," kata Melda, Senin (16/3/2020).

Tak hanya itu, Melda juga aktif melakukan penyuluhan singkat kepada setiap pasien terkait bagaimana virus Corona ini bisa menyebar dengan cepat kepada orang lain.

"Saya mengedukasi pasien dan ternyata memang masih banyak pasien yang tidak tahu tentang apa langkah yang diambil saat ini dengan adanya wabah virus Corona ini yang menyebar sangat cepat," ucap Melda.

Kepada pasien, Melda berpesan, agar pasien selalu mengutamakan kebersihan dengan cara mencuci tangan kalau perlu sejam sekali menggunakan sabun dan juga menggunakan masker. Bila perlu tidak perlu keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat mendadak.

"Alhamdulilah sampai saat ini status Corona di Bone masih belum ada yang terinveksi dan tentunya kita berharap tetap begitu seterusnya," lanjutnya.

Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat Bone yang masih sehat agar tetap selalu meperhatikan diri dengan selalu mencuci tangan dengan bersih dan menghindari tempat-tempat keramaian. (her/ril)