5 Hari, Wasit Sulsel Digembleng Sertifikat “D”

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pengprov PBSI Sulsel helat Penataran Wasit Sertifikat "D".

Gelaran ini dipusatkan di LPMP Provinsi Sulsel selama lima hari, 17 sampai 21 Maret 2020.

Peserta yang ambil bagian, berasal dari kabupaten/kota yang ada di Sulsel, seperti Lutim, Lutra, Luwu, Selayar, Bulukumba, Jeneponto, Takalar, Gowa, Maros, Parepare, Barru, Pangkep, Wajo, Enrekang, dan Makassar.

Acara ini dibuka secara resmi, Litbang KONI Sulsel, Prof Wasir Talib. Dihadiri Kepala LPMP Sulsel, Halim Muharram, Sekum PBSI Sulsel, Atmam Amir mewakili Ketua Umum PBSI SulSel, segenap pengurus PBSI Pengprov Sulsel.

Adapun pemateri dari kegiatan ini adalah wasit akreditasi BWF dan wasit akreditasi Asia yg berasal dari Pengprov PBSI Sulsel.

Materi yang akan diberikan antara lain, law of badminton, keorganisasian, ITTO dan vocabulary, general clothing regulation, code of conduct of technical official, pengisian score sheet, umpire briefing, setelah itu akan dilanjutkan dengan praktik di lapangan bulu tangkis.

Salah satu peserta, Zamzam, dari Luwu Utara menuturkan, dia mengikuti kegiatan ini, karena ingin menjadi wasit daerah Sulsel dan meng-upgrade pengetahuan tentang perwasitan bulu tangkis. (ril)