BCL Berang, Marak Kasus Pencurian Kucing di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Selain kasus pencurian HP yang marak di Kabupaten Bone, ternyata kasus pencurian kucing juga sudah banyak terjadi di Bumi Arung Palakka.

Hal ini berdasarkan informasi yang dikumpulkan Bonepos.com. Ada beberapa warga yang kucingnya hilang dicuri. Selain itu, dibuktikan juga dengan adanya beberapa pelaku pencurian yang diamankan di Mapolsek Tanete Riattang.

Kanit Reskrim Polsek Tanete Riattang Iptu Hanny Williem yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah mengamankan 2 orang pelaku pencurian kucing.

"Iya, memang ada 2 orang pelaku pencurian kucing diamankan beberapa hari lalu, dan itu pelakunya anak di bawah umur," kata Hanny kepada Bonepos.com, Selasa (17/3/2020).

Lanjut dia menuturkan, memang banyak warga yang kehilangan kucingnya. Namun yang datang ke Polsek melapor secara resmi baru dua laporan yang masuk.

"Secara resmi baru dua laporan, tapi biasanya ketika ada pelaku yang diamankan baru ada warga yang datang dan mengatakan kalau kucingnya juga hilang dicuri," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua Komunitas Bone Cat Lovers (BCL) Rani yang dikonfirmasi bilang, dengan adanya hal tersebut meminta kepada kepolisian agar para pelaku dihukum sesuai aturan yang ada.

"Kasus ini jangan dibiarkan mengendap karena dari kasus ini banyak yang dirugikan. Korbannya bukan hanya pemilik kucing dan pembeli, tapi juga anabul (kucing) yang juga memiliki hak hidup sama dengan kita," tegas Rani.

Selain itu dia bilang, kucing tidak hanya sekadar hewan yang bisa dengan gampang dicuri lalu diperjual belikan secara ilegal, tapi mereka adalah hewan kesayangan Rasulullah yang juga sudah menjadi sahabat dan keluarga di Bone Cat Lovers ini.

"Untuk teman teman pemilik kucing yang memiliki nilai jual khususnya untuk keluarga (BCL) agar lebih waspada. Jangan biarkan Anda jadi korban lagi," sambungnya.

Untuk Mengurangi kasus ini Rani berharap para pencinta kucing (owner kucing) melengkapi data (biodata kucing) minimal melalui vaksinasi. Dan sekarang buku vaksin sudah dilengkapi foto dan data lengkap Anabul (kucing). (her/ril)