Mendadak, Brimob Bone Operasi di Kampung Bajo

BONEPOS.COM, BONE - Ada berbagai cara dilakukan personel Batalyon C Pelopor untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Salah satunya seperti yang terlihat, Tim SAR Brimob Yon C melaksanakan patroli sambil memberikan edukasi tentang cara mencegahan wabah Virus Corona, Selasa (17/3/2020).

Patroli SAR yang dilaksanakan dipusatkan di Kampung Bajo, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Tujuannya, guna memantau perkembangan situasi yang berada di pesisir laut Bajoe.

Di sela-sela kegiatan patroli, personel Brimob menjelaskan cara mencegah penyebaran Virus Corona salah satunya dengan mencuci tangan kepada masyarakat yang dijumpai.

"Hal-hal yang perlu diperhatikan yakni menjaga pola hidup bersih dan sehat serta jangan panik secara berlebihan. Intinya selalu cuci tangan dengan sabun atau cairan anti septik. Dan kalau ada yang merasa sakit demam atau batuk agar segera melapor ke Puskesmas atau Rumah Sakit untuk diperiksa," ucap Iptu Andi Dahlan, yang memimpin pelaksanaan patroli

Di samping itu, personel Brimob Yon C juga menjelaskan cara mencuci tangan yang benar menggunakan Hand Sanitizer yang sudah disiapkan sebelumnya.

Dalam keterangannya, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan menuturkan, wabah Virus Cofid-19 atau Corona ini harus disikapi dengan benar.

Personel Yon C Pelopor akan senantiasa berkoordinasi dengan pihak terkait guna mencegah penyebaran virus ini, baik itu melalui kerja bakti maupun dengan memberikan edukasi kepada warga.

Masyarakat harus waspada terhadap penyebaran virus ini, Ichsan berpesan agar jaga jarak aman dan hindari kontak fisik langsung dengan orang yang terindikasi sakit.

Begitupun bagi yang sakit agar menggunakan masker, dan kalau mau batuk atau bersin agar menutup mulut dan hidung menggunakan tangan atau tisu. "Semoga kita semua terhindar dari virus berbahaya ini," pesan Kompol Ichsan. (ril)