Pulang Studi Tur dari Jawa, Ratusan Mahasiswa di Bone Akan Diperiksa

BONEPOS.COM, BONE - Ratusan mahasiwa yang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Puangrimagalatung (STIA - Prima) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang baru saja tiba melakukan studi tur di Pulau Jawa akan menjalani pemeriksaan medis. Rabu (18/3/2020) besok.

Humas STIA Prima, Saenal yang dikonfirmasi, membenarkan perihal tersebut, menurut dia total mahasiswa yang akan menjalani pemeriksaan deteksi dini virus corona (Covid-19) di Emergency Center Bone.

"Totalnya ada 122 orang mahasiswa dan 2 tenaga pendamping. Semuanya akan menjalani pemeriksaan di Emergency Center sesuai dengan arahan Kepala BPBD Bone, Dray Febrianto," kata Saenal kepada Bonepos.com, Selasa (17/3/2020).

Selama studi tur lanjut Saenal, rombongan mahasiswa STIA Prima ini telah mengunjungi beberapa kota di pulau jawa, diantaranya, Surabaya, Jogja, Bandung, Jakarta.

"Di kota-kota tersebut para mahasiswa juga mengunjungi tempat-tempat wisata yang umumnya membaur dengan turis-turis asing. Jadi sebelum masuk ke kampus kami pastikan dulu kalau semuanya dalam keadaan sehat," tegasnya.

Saenal menyebutkan, sebelumnya pihak kampus telah memberikan pengarahan dan sosialisasi di kampus STIA Prima dengan menghadirkan Kepala BPBD Bone, hal ini untuk mencegah dan memutus mata rantai adanya penyebaran virus Corona di Kabupaten Bone. (her/ril)