Mako Brimob Mendadak Disemprot Disinfektan, Ada Apa?

BONEPOS.COM, BONE - Setelah melakukan serangkaian kegiatan bersih-bersih lingkungan untuk mencegah penyebaran virus Corona, Personel Batalyon C Pelopor kembali gelar kegiatan pencegahan, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh sudut bangunan Mako Batalyon C Pelopor.

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan, melalui rekomendasi dari Kasi Kesjas Sat Brimob Polda Sulsel Iptu Asis Mappisona dan Kanit Subden 3 Kimia Biologi Dan Radioaktif (KBR) Sat Brimob Polda Sulsel Ipda Mudatsir.

Sebelumnya personel yang akan melakukan penyemprotan disinfektan telah diberikan penjelasan tentang tata cara pencampuran dan penggunaan cairan disinfektan ini.

Personel yang melakukan penyemprotan desinfektan ini pun telah dibekali alat-alat yang memenuhi syarat untuk melakukan sterilisasi seperti masker kanester, baju pengamanan level B, handscun, dan sepatu boot.

Penyemprotan disinfektan ini pun dilakukan pada area umum dan area terbuka yang ada di Mako Batalyon C Pelopor. Mulai dari rumah pos berdiri, penjagaan Mako, seluruh area masjid, garasi mobil dan motor hingga di seluruh sudut bangunan utama Batalyon C Pelopor.

Rumah Jabatan Komandan Batalyon C Pelopor yang terletak di Aspol Bhayangkara Jalan Poros Bone-Wajo pun tak luput dari kegiatan penyemprotan ini.

Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan memaparkan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah lanjut dari Satuan Brimob Polda Sulsel untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Sulawesi Selatan,

"Jadi untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Bone saya berharap agar jangan panik dan ikuti instruksi dari pemerintahan agar virus Corona dapat kita cegah bersama-sama," tegas Kompol Ichsan. (ril)