Masuk Ke Sinjai, Warga Wajib Tes Kesehatan

BONEPOS.COM - IRFAN Pemerintah Kabupaten Sinjai berupaya melakukan pencegahan masuknya Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai berupaya melakukan pencegahan masuknya Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

Salah satu upaya yang dilakukan, yakni menempatkan 13 titik posko pencegahan serta sebagai sarana dan pusat informasi tentang bagaimana penanganan Virus Corona.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menegaskan, pemerintah Kabupaten Sinjai saat ini terus berupaya berupaya melakukan pencegahan masuknya Virus Corona di Bumi Panrita Kitta.

"Sebelumnya saya selaku pemerintah daerah memohon maaf khususnya bagi masyarakat yang dari luar Sinjai, karena sekarang ini kita melakukan pengecekan kesehatan atau suhu tubuh masyarakat yang datang yang dilakukan di wilayah perbatasan," ujarnya.

Andi Seto menjelaskan, di setiap posko yang tersebar di 13 titik yang kita tempatkan ini mungkin akan kita evaluasi setiap hari guna mengecek dan mengetehui aktivitas di setiap posko apakah berfungsi dengan baik akan pengecekan setiap orang yang akan masuk di wilayah Kabupaten Sinjai.

"Untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 ini kita melibatkan personel gabungan, baik dari aparat TNI, Polri, Kejaksaan, serta pemerintah daerah secara menyeluruh terkhusus dinas perhubungan, kesehatan, rumah sakit serta dinas terkait lainnya," ungkapnya.(air/ril)