Demi Bayar Sewa Kos, Pemuda di Bone Ini Nekat Bobol Rumah Warga

BONEPOS.COM - ADS GRAFIS Ilustrasi

BONEPOS.COM, BONE - AP, warga Desa Waempubbu, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan tak berkutik saat diringkus tim Resmob Polres Bone, karena diduga telah membobol sebuah rumah di Jalan Hos Cokro Aminoto, Watampone, Kamis 19 maret 2020.

Menurut Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra penangkapan pelaku AP ini berawal dari dua orang rekannya pelaku yakni AD dan AG yang telah diamankan sebelumnya.

"Dua orang rekan pelaku ini sudah diamankan sebelumnya kemudian menyebut nama AP ini sehingga dilakukan pencarian dan akhirnya berhasil ditemukan," Kata Rayendra kepada Bonepos.com, Kamis.

Dia menjelaskan, dari hasil introgasi pelaku, mengaku telah melakukan pencurian, berupa uang milik Budiman bersama 2 orang rekannya, sebanyak Rp 2 juta.

"Dari pengakuannya, uang hasil curian tersebut digunakan untuk bayar sewa kos dan selebihnya digunakan untuk keperluan pribadinya," jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku kini mendekam di tahanan Mapolres Bone. Mereka akan dijerat Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. (her/ril).