Lelang Jabatan Sekda Bone Mulai di Buka, Ini Persyaratannya

BONEPOS.COM - HERMAN Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bone Andi Fajaruddin

BONEPOS.COM, BONE - Pemerintah Kabupaten Bone mulai membuka lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bone, mulai Kamis (19/3/2020) hari ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bone Andi Fajaruddin, mengatakan, panitia seleksi yang bertugas untuk menjaring Calon Sekda sudah terbentuk.

"Jadi ada lima Panitia Seleksi yang sudah dibentuk, dan mereka itu berasal dari kalangan Akademisi dan Pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel," Kata Andi Fajar kepada Bonepos.com.

Untuk mengikuti proses Lelang Sekda ini, Andi Fajar menuturkan, ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi diantaranya 17 persyaratan administrasi yang wajib disiapkan dan 9 persyaratan umum.

"Salah satunya adalah surat pernyataan tidak pernah atau sedang dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau tingkat berat, serta tidak pernah atau sedang menjalani proses peradilan pidana," tambahnya.

Selain itu, Fajar juga bilang, dalam penjaringan posisi Sekda ini ada beberapa tahapan yakni tahapan seleksi administrasi, penelusuran, penilaian kompetensi dan presentasi wawancara. (her/ril)