Tim Covid-19 Bone Gunakan Dana Pribadi, Irwandi Minta Pemda Revisi APBD – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Tim Covid-19 Bone Gunakan Dana Pribadi, Irwandi Minta Pemda Revisi APBD

  • Bagikan
Andi Irwandi Natsir

BONEPOS.COM, BONE – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Andi Irwandi Natsir mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Bone agar merevisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Irwandi menanggapi perihal tidak adanya anggaran yang diposkan untuk Tim Terpadu Covid-19 Bone dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19, sehingga tim menggunakan dana pribadi.

“Permendagri 20/2020 bisa digunakan untuk merevisi APBD. Tidak perlu muncul rasa kasihan lagi, kalau perlu diberi apresiasi itu kadis yang menggunakan uang sendiri,” kata Irwandi kepada Bonepos.com, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga  Mulai 23 Maret, KONI Sulsel Terapkan Kerja di Rumah

Terpisah, Ketua Satgas percepatan Penanganan Covid-19 Dray Febrianto mengatakan, bahwa sejauh ini pihaknya berencana akan menggunakan dana tak terduga yang telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah.

“Sudah ada izin untuk menggunakan dana tersebut. Kami sementara menghitung kebutuhan, karena ini status darurat maka ada hal-hal yang harus kami hitung baik-baik, khususnya mengenai pertanggungjawaban,” ungkap Dray

Baca Juga  Tiga Srikandi Warnai Jabatan Camat di Bone, Siapa Saja Ya

Dray mencontohkan, seperti pembelian masker, dimana dalam pedoman anggaran seharga Rp 10 ribu, namun fakta di lapangan saat ini harganya melonjak hingga Rp 75 ribu, demikian jg dengan alat perlindungan diri

“Kami mohon doa n supportnya semua agar covid 19 ini cepat berlalu tidak ada masyarakat yang terjangkiti dan tim serta petugas medis bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baik mungkin,” harapnya. (ril).

Temukan Kami:
  • Bagikan