Ditinggal Jumatan, Emas Ratusan Gram Raib Digasak Maling

BONEPOS.COM - ADS GRAFIS Ilustrasi

BONEPOS.COM, BONE - Sungguh malang nasib seorang pedagang emas di Kompleks Pasar Palakka, Bone, menjadi korban pencurian saat ke masjid untuk melakukan ibadah Salat Jumat.

Dia adalah Haji Hamide (70), Warga Jalan Sukawati, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Dia terpaksa harus mengelus dada. Lantaran semua emas dan uang yang disimpan di tempat berdagang sehari-hari raib digasak maling saat berangkat menunaikan Salat Jumat di masjid

Dari pengakuan salah seorang pedagang yang berada di dekat tempat jualan korban mengatakan, pelakunya diketahui datang menggunakan sepeda motor Awalnya, pedagang sekitar tidak curiga sama sekali.

"Tadi ada warga yang sempat lihat, katanya pelakunya naik motor, terus kemudian dia mendekati lemari tempat emas tersebut tapi dia tidak melihat pelaku mengambil emasnya, setelah itu pelaku langsung membalap motornya pergi," jelas salah seorang pedagang.

Lanjut kata dia, etalase tempat Haju Mide menjual emas sebelum berangkat ke masjid sempat ditutup menggunakan tikar, dan digembok. Sementara emas dan sejumlah uang tunai masih ada di dalam etalase tersebut.

"Diambil semua emasnya tidak ada disisa, bahkan ada uang tunai kurang lebih Rp10 juta, juga diambil pelaku, saat ini korban sementara di Polres untuk membuat laporan," tambahnya.

Tidak hanya itu, Rumah Haji Hamide yang beralamat di Jalan Sukawati 2 hari lalu juga baru saja kemalingan saat istrinya berangkat ke masjid Salat Duhur, tapi tidak dilaporkan ke Polisi karena pelaku hanya berhasil mengambil uang sekitar Rp100 ribu. (her/ril)