Ibrahimovic : Aku yang Akan Menghampiri Virus

Striker AC Milan Ibrahimovic

BONEPOS.COM - Dalam akun instagram Zlatan Ibrahimovic striker AC Milan, Ibra menggalang dana untuk membantu para petugas medis yang berjuang melawan virus Corona di Italia.

Lombardia yang merupakan wilayah di Milan memiliki jumlah kasus virus Corona paling tinggi di Italia.

Melihat situasi yang mencekam di Italia saat ini, pemain asal Swedia itu membuat penggalangan dana di situs gofundme. Nantinya dana yang terkumpul akan disumbangkannya ke Humanitas Hospital, sebuah rumah sakit di Milan yang bergerak di bidang penelitian medis.

Ibrahimovic mengajak siapa saja untuk ikut menyumbang. Namun dia tetap menekankan kepada sesama atlet olahraga untuk menyisihkan sedikit penghasilan mereka demi menolong petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien virus Corona.

"Italia telah memberiku banyak hal, dan di momen ini, aku ingin memberikan lebih kepada negara yang kucintai ini. Aku memutuskan untuk menggalang dana untuk Humanitas Hospitals dan menyebarkan pesan ini lebih luas lagi," tulis Ibrahimovic di akun instagramnya, Rabu (18/3/2020).

"Ini adalah masalah serius, dan kita semua perlu melakukan langkah nyata, tak sekedar membuat video. Aku mengandalkan kedermawanan rekan-rekan seprofesi, seluruh atlet profesional, dan mereka yang ingin memberi donasi, baik besar ataupun kecil, untuk mengalahkan virus ini," lanjut Zlatan.

"Bersama, kita bisa menolong banyak rumah sakit, para dokter, dan para perawat yang senantiasa bekerja setiap hari untuk menolong orang lain. Hari ini, kitalah yang bersorak sorai mendukung mereka!"

"Mari sama-sama kalahkan virus corona dan menangi duel ini! Dan ingat, jika virus itu tak menghampiri Zlatan, Zlatan-lah yang akan menghampiri virus itu!" tutup bapak dua anak itu.

Ibrahimovic menargetkan 1 juta Euro atau sekitar Rp16 miliar untuk disumbangkan. Sejauh ini dana itu sudah terkumpul sebesar 170 ribu Euro atau sekitar Rp2,8 miliar.