WOW, Rachel Vennya Galang Dana Untuk Corona Hingga Rp 5 M

Rachel Vennya dan Suami

BONEPOS.COM - Selebgram dan enterpreneur muda Rachel Vennya, mengajak followers Instagramnya dan masyarakat Indonesia berdonasi untuk membantu menangani virus Corona atau Covid-19 di Indonesia,

Penggalangan dana yang dilakukan melalui platform crowd-funding kitabisa.com ini akan dialokasikan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis yang merawat pasien virus Corona di sejumlah rumah sakit di Indonesia.

Aksi ini dimulai Rachel Vennya sejak Selasa (17/3/2020) lalu, ia mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam menmerangi Virus Corona yang kini melanda Indonesia.

Awalnya, Rachel Vennya dan tim Kitabisa.com hanya menargetkan Rp 500 juta, namun tak disangka dalam waktu 3 hari donasi yang terkumpul kini telah menyentuh angka Rp 5 miliar lebih.

Melalui unggahan instagramnya, Rachel Vennya menyampaikan rasa terima kasihnya pada para donatur.

Rachel juga menjelaskan ke mana aliran dana donasi akan dialokasikan.

"Halo temen temen ini udah hari ketiga aku galang donasi, dan udah mencapai Rp 4 miliar, terima kasih banyak.

Donasi ini seperti yang aku bilang sebelumnya, aku kasih ke tenaga medis dan keluarga yang rentan terhadap Covid-19," kata Rachel, dilansir Bonepos.com dari unggahan instagram story-nya, Jumat siang (20/3/2020).

Kini Rcahel menaikkan target donasi untuk dapat membeli alat tes kit Covid-19.

"Alhamdulillah, update hari ini terkumpul hampir Rp 4 miliar kurun waktu dua hari. Masya Allah, good people power. Donasi akan kami kirim dlm bentuk alat sanitasi ke RS rujukan covid-19 menyebar di seluruh Indonesia," ujarnya via akun Instagram @rachelvennya.

Perempuan kelahiran Jakarta itu secara aktif mengajak warganet untuk berpartisipasi dan mengabarkan secara berkala progres donasi lewat media sosial. Rachel mengaku khawatiran menyimak berita tentang pasien serta korban jiwa Covid-19 di Indonesia.

Dia senang ketika pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan pembatasan sosial dan bekerja dari rumah. Namun, Rachel mendapati ada pihak yang masih rentan yakni pekerja medis serta orang-orang yang mata pencahariannya di sektor informal.

Itu sebabnya Rachel menggalang dana, guna menyediakan alat sanitasi untuk tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan Covid-19. Dana juga akan digunakan untuk menyediakan paket sanitasi dan bantuan keseharian para pekerja sektor informal.

Dari dana pribadinya, Rachel pun menyumbang 1.000 pakaian dekontaminasi atau hazmaz suit ke 82 rumah sakit rujukan. Dia berharap bisa mengumpulkan lebih banyak donasi supaya dapat membeli alat tes corona, yang harus dibarengi set lab mumpuni.