Video: Detik-detik Pasien PDP Corona di Sulsel Dievakusi Tim Berbaju Hazmat

BONEPOS.COM, PALOPO - Beginilah suasana detik-detik pasien suspek Corona atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 saat tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Nampak petugas dengan mengenakan baju hazmat (Baju Anti Virus) langsung mengevakuasi pasien ke dalam capsul khusus penanganan Covid-19.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, pasien PDP berumur 50 tahun tersebut barasal dari Kabupaten Luwu, Sulsel dan bekerja di Konawe, Kendari.

Direktur RSUD Sawerigading, dr Nasaruddin Nawir dalam keterangan persnya, Sabtu (21/3/2020), mengatakan bahwa pasien tersebut sudah ditempatkan di ruang isolasi.

"Saat ini pasiennya dalam pengawasan dan berada di ruang isolasi. Selanjutnya akan kami periksa kembali darahnya termasuk foto thorax nya," kata Nasaruddin.

Lanjut Nasaruddin, pada hari senin pihaknya akan memeriksa SWAB tenggorokan pasien kemudian akan dibawa ke laboratorium di Makassar.

"Kita akan ambil sampel SWAB tenggorokan untuk dikirim ke laboratorium kesehatan di Makassar, untuk memastikan apakah positif atau negatif Covid-19," tegasnya. (jus/ril).