Artis Andrea Dian Positif Corona, Akui Butuh Pertolongan

Pasangan Artis

BONEPOS.COM - Artis FTV Andrea Dian mengakui dirinya positif terinfeksi virus Corona. Istri dari Ganindra Bimo tersebut menyampaikan langsung lewat akun Instagram miliknya @anderadianbimo.

“Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang - orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan - tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar,” tulisnya pada Minggu (22/3).

Dalam unggahannya, Andrea Dian menyertakan foto dirinya sedang mengenakan masker. Dirinya pun menceritakan bagaimana kronologis hingga dirinya dinyatakan positif Corona.

“Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku udah mulai fit,” paparnya.

Setelah diopname, Andrea diminta untuk cek thorax, influenza serta scan paru. Kemudian pada 16 Maret 2020 Andrea menjalani cek swab untuk mengetahui apakah dirinya terinfeksi virus Covid-19 apa tidak.

“Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19,” ungkap Andrea.

Setelah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Andrea langsung dipindahkan ke rumah sakit yang dirujuk pemeritah untuk diisolasi. Andrea juga mengungkapkan bahwa dirinya mengidap auto immune dan saat ini dalam kondisi sehat.

Tenanga Medis Butuh Pertolongan

Andrea juga mengatakan dirinya merasa cukup beruntung mendapatkan fasilitas tempat tidur meskipun seadanya. Ia menyebut masih banyak pasien lainnya yang tidak seberuntung dirinya. Dalam laman instagramnya, Andrea mengimbau agar masyrakat

"Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner," kata Andrea.

"Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal - hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan," lanjutnya.

"Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas," kata Andrea.