Simak, Respons Ketua Komisi II Soal Penanganan Corona di Wajo

BONEPSO.COM - RIZAL Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru mengapresiasi langkah-langkah yang ditempuh Pemkab Wajo dalam menyikapi Virus Corona (Covid-19).

BONEPOS.COM, WAJO - Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru mengapresiasi langkah-langkah yang ditempuh Pemkab Wajo dalam menyikapi Virus Corona (Covid-19).

Hasil Rapat Koordinasi penanganan Covid-19 yang dipimpin Bupati Wajo bersama Forkopimda, melahirkan sejumlah keputusan.

Yakni, meliburkan PAUD/MDA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, Perguruan tinggi dengan melakukan aktivitas belajar di rumah masing-masing hingga 2 April 2020.

Kemudian, meniadakan atau menunda sementara waktu segala bentuk event atau kegiatan baik indoor maupun outdoor baik yang dilaksanakan pemerintah maupun swasta yang melibatkan banyak orang sampai batas waktu yang kondusif.

Juga, meniadakan atau menunda sementara waktu kegiatan Car Free Day, lalu meniadakan sementara waktu kegiatan apel dan upacara hari kesadaran nasional bagi ASN, serta menjaga lingkungan tetap hygienis dan menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Kemudian menjaga kebersihan tempat-tempat ibadah dan tempat-tempat umum lainnya, serta mengurangi aktivitas di luar rumah yang dianggap tidak penting.

"Selaku pribadi mengapresiasi keputusan itu sebagai bentuk tindakan preventif atau pencegahan dini dari pemerintah Kabupaten Wajo. Apalagi masalah Corona ini sudah menjadi perhatian serius di berbagai negara
Termasuk Indonesia terkhusus di Kabupaten Wajo," jelas Sudirman, kepada Bonepos.com.

"Harapan pemerintah bagaimana mengurangi aktivitas luar terutama yang bersentuhan dengan orang banyak. Ini menandakan pemerintah kabupaten Wajo punya kepedulian terhadap masyarakat bagaimana bisa terbebas dari virus Corona ini," sambungnya. (sal/ril)