Daftar RS di Sulsel Penerima Bantuan APD dari KREKI

BONEPOS.COM - ISTIMEWA Komunitas Relawan Emergency Kesehatan Indonesia (KREKI) Sulsel ambil bagian dalam penanggulangan penyebaran virus Corona (Covid-19).

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Komunitas Relawan Emergency Kesehatan Indonesia (KREKI) Sulsel ambil bagian dalam penanggulangan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Salah satu aksinya, dengan melayani rumah sakit dalam penyediaan alat pelindung diri (APD), berupa masker.

Ketua KREKI Sulsel Abdul Azis menuturkan, pihaknya sementara jalan. Pihaknya juga memberikan sarapan, makan siang, dan malam dan suplemen di rumah sakit.

"Saat ini sudah tujuh rumah sakit yang kami layani," jelas Azis, Selasa (24/3/2020).

"Pembagian APD berupa masker ke 19 PKM Kota Makassar di mana hampir seluruh PKM tersebut sudah meminta APD karena kehabisan dan pembagian masker kali ini belum bisa kami maksimalkan agar supaya seluruh PKM dapat masker," sambungnya.

Kegiatan pembagian APD masker ini, juga melibatkan Pengurus IDI wilayah Sulsel Mahtan dan TBM FK Unismuh dan Unhas.

Abdul Azis mengingatkan kepada masyarakat agar kiranya bisa tinggal di rumah saja untuk berdiam diri jika tidak ada keperluan mendesak di luar rumah dan harus selalu jaga kondisi kesehatan.

Tujuh rumah sakit yang sudah dilayani untuk kebutuhan APD dan makanan untuk perawat dan para dokter, yaitu RS Wahidin Sudirohusodo, RS Haji, RS Labuang Baji, RS Pelamonia, RS Akademis, RS Daya, dan RS Tajudin Chalid. (ril)