RSUD Tenriawaru Bone Tidak Siap Tangani Pasien Corona, Cek Kondisi Harus ke Makassar

BONEPOS.COM - HERMAN Salah seorang pengunjung pasien nampak mengenakan masker di depan ruang Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSUD Tenriawaru

BONEPOS.COM, BONE - Masyarakat di Kabupaten Bone, harus menjaga kesehatan. Virus Corona (Covid-19), mengintai. Sangat berbahaya.

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bone, bakal harus bekerja lebih keras. Pasalnya, RSUD Tenriawaru Bone, tidak bisa mengecek kondisi kesehatan. Apakah positif atau negatif.

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bone, dr Yusuf tidak menampik hal itu. Diakuinya, RSUD Tenriawaru Bone tidak masuk RS Rujukan penanganan Covid-19. Kecuali nanti kalau sudah ada rapid test, maka RSUD Tenriawaru Bone, sudah bisa.

"Kalau pemeriksaan swab untuk Corona di Makassar. Balai Besar Laboratoium Kesehatan Makassar mulai besok (Selasa, hari ini) sudah bisa periksa sampel Covid," jelas Yusuf, Senin (23/3/2020).

Senada hal tersebut disampaikan Humas RSUD Tenriawaru Kabupaten Bone, Ramly. Kata Ramly, untuk pemeriksaan Corona, RSUD belum punya alat.

"Petugas juga belum terlatih. Sekarang sudah ada Satgas, jadi koordinasi ke sana. Waktu kami isolasi pasien, kami koordinasi ke Dinkes untuk pengambilan swab-nya, karena petugas kami belum terlatih. Dinkes datangkan tim ini ke RSUD," papar Ramly. (her/ril)