6 Hari ASN di Bone Kerja dari Rumah, Catat Tanggalnya

Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi

BONEPOS.COM, BONE - Pemkab Bone resmi mengeluarkan kebijakan Penyesuaian Jam Kerja Lingkup Pemkab Bone. Kebijakan baru Pemkab Bone ini, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Bumi Arung Palakka.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bone, Barham Bachtiar menyampaikan beberapa poin penting terkait Penyesuaian Jam Kerja, yakni;

1. Surat Edaran ini mulai berlaku 26 sampai dengan 31 Maret 2020, setelah itu akan dilakukan evaluasi dan penyesuaian kembali dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi terakhir progress penyebaran Covid-19.

2. Pimpinan OPD mengatur sistem kerja yang akuntabel dan mengatur secara selektif pejabat/pengawas yang dapat bekerja dari rumah/tempat tinggalnya.

3. Pimpinan OPD harus memastikan terdapat minimal dua level pejabat struktural tertinggi tetap melaksanakan tugas di kantor. Yang dimaksud dua level pejabat tertinggi.

3. Perbandingan jumlah ASN yang melaksanakan work from home sebanyak maksimal 80 persen dan yang melaksanakan tugas di kantor minimal 20 persen dengan memperhatikan keterwakilan tugas pokok dan fungsi.

4. Absensi kehadiran bagi ASN yang bekerja dari rumah diberikan surat tugas secara kolektif yang di tandatangani Pimpinan OPD, dan yang bertugas di kantor menggunakan absensi manual.

5. Secara rinci vide Surat Edaran Bupati. (ril)