Catat, Jadwal Tes SKB CPNS di Bone Berubah

BONEPOS.COM, BONE - Sejak adanya pandemi Virus Covid-19, berbagai kegiatan terpaksa harus ditunda dahulu, bahkan ada terpaksa ditiadakan dikarenakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini.

Salah satu contoh misalnya, berbagai kegiatan perayaan Hari Jadi Bone ke 690 yang ditunda bahkan ada yang ditiadakan, dikarenakan banyak mendatangkan orang banyak baik dari dalam maupun luar daerah Bone sendiri.

Tidak hanya itu, dengan adanya pandemi Corona ini, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bone yang sebelumnya direncanakan akan dilaksanakan akhir Maret 2020 juga dipastikan ditunda.

Hal demikian juga dibenarkan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Bone, Andi Fajaruddin saat dikonfirmasi, Selasa (24/3/2020).

Andi Fajar bilang, penundaan ini berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Nomor B/318/M.SM.01.00/2020.

"Iye ditunda untuk sementara, dan belum ditentukan jadwalnya sampai kapan, karena pandemi Covid-19 ini, dan memang ini sudah ada surat edaran penundaan dari Kemenpan RB," jelasnya.

Lanjut disampaikan, jumlah total CPNS telah mengikuti (SKD) dan gugur ditahap passing grade sebanyak 2.924 orang, sementara yang berhasil lulus berjumlah 1.628 orang.

"Pelamar CPNS yang berhak mengikuti tes (SKB) adalah mereka yang masuk urutan ketiga nilai tertinggi di masing-masing formasi," tambahnya.

Sekadar diketahui, total CPNS yang akan diterima di Kabupaten Bone untuk tahun 2019 sebanyak 153 formasi terdiri dari Tenaga Kesehatan, Tenaga Guru dan Tenaga Teknis. (her/ril)