Aksi Bersih di Makorem Toddopuli, Begini Tahapannya

BONEPOS.COM - SUGIANTO Sebagai salah satu upaya meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid -19 di lingkungan tempat kerja, Komando Resort Militer (Korem) 141/Toddopuli mensterilkan seluruh personelnya.

BONEPOS.COM, BONE - Sebagai salah satu upaya meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid -19 di lingkungan tempat kerja, Komando Resort Militer (Korem) 141/Toddopuli mensterilkan seluruh personelnya.

Balakrem beserta PNS bersama-sama melakukan pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Langkah serius tersebut dilakukan seluruh personel dengan rutin mencuci tangan dengan sabun, pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Rumah Sakit TK.IV 14.07.01 dr.M.Yasin Bone dipintu masuk Makorem 141/Toddopuli Jl. Jenderal Sudirman Watampone, Kamis (26/3/2020).

Selain itu, juga dilakukan penyemprotan lingkungan, ruangan perkantoran dan perumahan personel. Tujuannya mencegah merebaknya virus Covid-19 itu.

Meski demikian, Danrem 141/Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno mengimbau kepada para anggota agar tidak panik dan tak takut berlebihan tapi tetap waspada, karena penanganan Covid-19 ini akan bersinergi dengan semua elemen.

"Mari sama-sama peduli dan mengantisipasi merebaknya wabah ini," ujarnya.

Danrem Toddopuli menghimbau senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan diri sendiri. Mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang serta perbanyak makan sayur dan buah-buahan. Upaya pencegahan lainnya ialah rajin berolahraga dan istirahat cukup.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho, Para Dan Kabalak Rem 141/Tp, Para Kasi,Pasi Korem 141/Tp dan Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Tawi. (sug/ril)