Catat, 14 Item Kegiatan HJB Ini Terpaksa Ditunda Gegara Corona

BONEPOS.COM - DOK Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi saat melakukan teleconverence dengan Gubernur Sulsel di ruang kerjanya.

BONEPOS.COM, BONE - Demi mencegah pandemi Covid-19, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengeluarkan surat edaran agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. Demi mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Dengan edaran pemerintah Provinsi Sulsel, pemerintah Kabupaten Bone terpaksa harus menunda beberapa item kegiatan perayaan Hari Jadi Bone ke-690.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan Redaksi Bonepos.com, diketahui ada 14 item kegiatan yang ditunda seperti, Lomba Kebersihan, Lomba Olahraga Tradisional, Jalan Santai, Malekke' Uwwai dan Massimang, serta Pameran Benda Pusaka.

Selain itu juga, kegiatan Festival Inovasi Industri Kreatif dan Kuliner, Zikir Nasional, Prosesi Pra Mattompang Arajang, Mattompang Arajang, Pasukan Kawal Arajang Sere Bissu Patappulo, Karnaval Budaya, Malam Ramah Tamah, Trail Adventure Jelajah Arung Palakka dan terakhir Sepeda Santai Massipa (Massapeda lipa).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bone, Barham Bachtiar, membenarkan adanya beberapa kegiatan yang terpaksa harus ditunda. Karena untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bone.

"Kegiatan HJB ke-690 kita tunda sampai batas yang tidak ditentukan untuk menghindari keramaian sesuai edaran Gubernur Sulsel," jelas Barham.

Lebih jauh dia menuturkan, langkah pemeritah Kabupaten Bone ini untuk menunda beberapa kegiatan adalah upaya preventif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Lebih baik kita mencegah lebih awal daripada harus mengobati, sekarang mari kita saling bekerjasama antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk melawan Covid-19 ini," tandasnya. (her/ril)