Komisi III Desak Pemda Bone, Penanganan Covid-19 Jangan Tunggu Jatuh Korban

BONEPOS.COM - HERMAN Suaedi bersama anggota DPRD dan Dinas Perhubungan melakukan kunjungan di PT ASDP Pelabuhan Bajoe, Kamis (26/3/2020).

BONEPOS.COM, BONE- Ketua Komisi III DPRD Bone Andi Suaedi mendesak Pemerintah Daerah mengeluarkan imbauan untuk penutupan sementara Pelabuhan Penyeberangan Bajoe, Kabupaten Bone.

Hal itu ditegaskan Suaedi bersama anggota DPRD dan Dinas Perhubungan setelah melakukan kunjungan di PT ASDP Pelabuhan Bajoe, Kamis, (26/3/2020).

"Tadi kami meminta ke pihak ASDP kalau bisa membuat Posko pemeriksaan kesehatan. Karena belum ada sama sekali, selain itu juga meminta agar pelabuhan untuk sementara ditutup dulu," kata Suaedi kepada Bonepos.com.

Lanjut kata Suaedi, Kepala ASDP Jamaluddin siap kapan saja menutup pelabuhan jika itu yang diinginkan oleh Pemerintah Kabupaten Bone.

"Jadi kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Bone agar segera memerintahkan penutupan Pelabuhan Bajoe, apalagi di sana ini sudah siaga satu," harapnya.

Selain itu dia mengatakan bahwa saat ini tidak ada yang bisa dilakukan selain bagaimana melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Sebelum ada warga Bone yang terinfeksi, lebih baik kita mencegah daripada mengobati," tutupnya. (her/ril)