Kronologi WNA Asal Prancis Terciduk Tim Satgas Corona Bone

BONEPOS.COM - HERMAN Seorang Warga Negara Asing (WNA) terciduk tim Satgas Covid-19 Bone, saat sedang jalan kaki di ruas Jalan Jendral Sudirman, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu malam, (25/3/2020).

BONEPOS.COM.BONE - Seorang Warga Negara Asing (WNA) terciduk tim Satgas Covid-19 Bone, saat sedang jalan kaki di ruas Jalan Jendral Sudirman, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu malam, (25/3/2020).

Pria yang diketahui bernama Boumediene (35) itu diketahui berasal dari Negara Prancis, dia merupakan Backpecker yang sering berjelajah dari 1 kota ke kota lainnya.

Ketua Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Bone Dray Febrianto mengatakan, kronologi kejadian, bermula saat WNA ini kedapatan kaki dengan membawa peralatan lengkap seperti alas untuk tidur dan beberapa pakaian.

"Dia ini Backpacker, dia datang dari Kota Batam, Pontianak, Bulukumba dan akan menuju ke Kolaka, Tadi dia berjalan menuju Bajoe untuk naik fery untuk menyeberang," Kata Dray kepada Bonepos.com, Rabu malam.

Lanjut Dray, Setelah mendapatkan informasi tersebut Tim Satgas langsung berangkat ke lokasi kemudian membawanya ke Rumah Sakit M. Yasin untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

"Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan, kondisi kesehatannya baik," ungkap Mantan Kepala Kesbangpol Bone ini.

Selain memeriksa kesehatan WNA tersebut, Tim Satgas gabungan juga meemeriksa dokumen dokumennya dan hasilnya semuanya lengkap, dan sejak akhir 2019 dia telah melakukan perjalanan ke beberapa negara seperti China, Philipina, Malaysia Papua Nugini hingga masuk ke Indonesia. (her/ril).