Sektretaris Disdik Bone Sebut Potensi Belajar di Rumah Bertambah

BONEPOS.COM - SUGIANTO Suasana Teleconference Sekdisdik Nursalam bersama LPMP Provinsi Sulsel beserta Kabid SD Budiman, Kepala sekolah dan Dinas Pendidikan se-Sulsel.

BONEPOS.COM, BONE - Dinas Pendidikan Kabupaten Bone menggelar Teleconference dengan Lembaga Penjamin Mutu ini Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (26/3/2020).

Teleconfrence tersebut digelar terkait adanya imbauan Gubernur Sulsel tentang pelarangan berkumpul pada situasi darurat penanggulangan Covid-19 seperti sekarang ini.

"Tujuannya teleconfrence ini sebagai media komunikasi dari semua jajaran Disdik selama kondisi situasi seperti ini kita dilarang berkumpul dan diganti dengan layanan teleconfrence," jelas Nursalam, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Bone.

Dalam kesempatan itu, Kadis Pendidikan melalui Sekretaris Nursalam mengatakan, batas anak dirumahkan berdasarkan edaran Bupati Bone tercatat hingga 30 Maret 2020.

"Kalau melihat situasi sekarang ada kemungkinan belajar di rumah itu ditambah," kata Nursalam pada LPMP.

Sementara itu LPMP Provinsi Sulawesi Selatan Halim Muharram menuturkan, terkait kebijakan siswa dirumahkan tergantung kondisi atau situasi daerah masing-masing.

"Terkait perpanjangan waktu belajar di rumah bagi siswa itu kita beri kewenangan dari masing masing kabupaten kota," ujar Halim.

"Oleh sebab itu untuk memastikan sampai kapan anak dirumahkan itu diserahkan ke kabupaten kota masing-masing dan bagaimana bupati melihat itu," tambahnya.

Selain itu Kepala Dinas Pendidikan Hj Syamsiar juga melakukan teleconfrence bersama seluruh Kepala SMP Kabupaten Bone. Dalam arahannya Kadisdik juga menyampaikan edaran Menteri mengenai pembatalan UN itu. (sug/ril)