Aksi Paskas Si Jum Patut Dicontoh di Tengah Wabah Covid-19

BONEPOS.COM, BONE - Kepedulian Pasukan Amal Saleh (Paskas) dan Komunitas Nasi Jumat (Si Jum) terhadap masyarakat patut dijadikan contoh.

Di tengah merebaknya wabah Virus Corona atau Covid-19, saat itu pula Paskas Si Jum, dengan sukarela membagikan ribuan masker dan pencuci tangan (hand sanitizer) pada situasi dimana alat itu sangat sulit didapatkan.

Masker dan hand sanitizer tersebut diberikan secara gratis kepada masyarakat, petugas kesehatan, aparat pemerintahan dan pengurus masjid pada Jumat (27/3/2020).

Pengurus Komunitas Paskas Si Jum Andi Trisnawati kepada Wartawan menuturkan, masker dan hand sanitizer ini masih jauh dari cukup. Namun, ia berharap bisa membantu meringankan beban warga untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bone.

"Semoga dengan APD ini bisa membantu saudara kita untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bone," harap Andi Trisnawati saat membagikan APD kepada aparat pemerintahan Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Sementara itu, Kasi Trantibun Kelurahan Biru, Rosnawati, yang menerima langsung penyerahan APD dari Paskas Si Jum Bone, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada tim Paskas.

"Saya mewakili pemerintahan Kelurahan Biru, mengucapkan terima kasih pada komunitas Paskas Si Jum Kabupaten Bone atas kepedulian serta perhatiannya kepada kami, semoga mendapat balasan dari Allah SWT," harapnya. (sug/ril)