Antar Jenazah Anaknya, Pasien Positif Corona di Makassar Nekat Kabur dari Rumah Sakit

BONEPOS.COM - ISTIMEWA Pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Bulukumba menyemprotkan cairan disinfektan di kediaman dan sekitar kediaman pasien positif Corona Covid-19, Kamis (26/3/2020) kemarin.

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Seorang pasien positif Corona atau Covid-19 dilaporkan sempat kabur dari ruang isolasi RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (26/3/2020), kemarin.

Pasien perempuan tersebut, nekat pulang ke kampungnya di Desa Bontomasila, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, lantaran mengantar jenazah anaknya yang meninggal dalam status PDP Corona.

Kadiskominfo Pemkab Bulukumba sekaligus Jubir Satgas Covid-19 Bulukumba, Daud Kahal menyebutkan, pasien berusia 28 tahun itu, sudah dikirim kembali ke RSUP Wahidin Sudirohusodo untuk menjalani isolasi.

"Ibu tersebut melarikan diri untuk ikut dipemakaman anaknya. Kita sudah rujuk kembali ke Makassar," Kata Daud dikutip dari Liputan6.com, Kamis.

Adapun pasca kaburnya pasien tersebut, pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Bulukumba pun langsung menyemprotkan cairan disinfektan di kediaman pasien positif Corona Covid-19 itu.

Untuk diketahui, anak dari pasien perempuan tersebut, meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020). Bocah tersebut sebelumnya dimasukkan dalam daftar pasien dalam pengawasan atau PDP Corona Covid-19.

Sebelum meninggal, anak tersebut sempat menjalani isolasi di RSUP Wahidin Sudirohusodo. Ibu dari bocah 3 tahun tersebut baru saja pulang dari bekerja sebagai TKI di Malaysia. (her/ril).