Messi dan Ronaldo Sumbang Rp.17,7 M Untuk Atasi Corona

BONEPOS.COM -  Pesepak bola dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kompak memberikan sumbangan kepada rumah sakit guna mengatasi pandemi virus corona atau Covid-19. Masing-masing memberikan sumbangan senilai Rp.17,7 miliar.
Dikutip dari Bleacher Report dan Mirror, Ronaldo dan agennya Jorge Mendes menyumbang 1 juta euro atau setara dengan Rp17,7 miliar untuk mendanai tiga unit perawatan intensif pasien corona di dua rumah sakit di Portugal yaitu RS Pusat Universitas Lisbon Utara (CHULN) dan RS Santo Antonio.

"Kami dihubungi oleh Jorge Mendes, yang mengajukan diri bersama Cristiano Ronaldo untuk mendanai dua unit perawatan intensif untuk pasien sakit kritis dengan Covid-19," kata Presiden RS Santa Maria (grup dari CHULN) Daniel Ferro dikutip dari Bleacher Report.

"Ada kipas angin, monitor, pompa infus, tempat tidur, semua peralatan yang membentuk unit perawatan intensif untuk memberikan bantuan kepada pasien yang terinfeksi Covid-19," ucap Ferro menambahkan.

Menurut laporan ESPN, kapasitas tempat tidur rumah sakit di CHULN yang menangani pasien virus corona akan ditingkatkan dari 31 menjadi 51 seiring dengan bantuan dari Ronaldo serta Mendes. Sedangkan di RS Santo Antonio akan dibuka 15 tempat tidur baru untuk perawatan intensif kasus Covid-19.

Sementara itu, donasi serupa dilakukan oleh Lionel Messi untuk penanganan virus corona. La Pulga tidak saja memberikan sumbangan di rumah sakit di Barcelona tetapi juga di Rosario, Argentina kampung halamannya.

"Leo Messi memberikan donasi untuk melawan Covid-19 di Hospital Clinic de Barcelona. Terima kasih banyak Leo atas komitmen dan dukungan Anda," demikian pernyataan Hospital Clinic dalam akun Twitter mereka.

Donasi pelatih dan pemain lainnya

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho turun langsung membantu badan amal Age UK dan kelompok komunitas Love Your Doorstep Pack dengan mengirimkan persediaan makanan serta barang-barang penting kepada warga lanjut usia di London utara.

Striker Bayern Munchen menyumbang menyumbangkan satu juta euro untuk amal, begitu pula rekan setim Joshua Kimmich dan Leon Goretzka dalam jumlah sama.

Bek Tottenham Toby Alderweireld memilih untuk menyumbangkan lusinan komputer tablet ke rumah sakit dan rumah perawatan sehingga orang yang terisolasi bisa menghubungi keluarga dan teman. (*)