BONEPOS.COM, LUWU – Mantan anggota DPRD Luwu, Sulawesi Selatan, Sul Arrahman tengah aktif sebagai relawan dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Sul yang juga Ketua Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Luwu bekerjasama dengan sejumlah organisasi memerangi virus mematikan ini. Seperti IDI Luwu, KAHMI, Karang Taruna hingga FPI Luwu.

“Kami relawan di Luwu berinisiatif membantu mereka yang tengah berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Sul, Jumat (27/3/2020).

Bersama organisasi di atas, Sul membentuk Posko Relawan Covid-19 di markas BSMI Luwu atau di samping rumah jabatan Bupati Luwu di Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara.

Sejauh ini, Satgas Covid-19 telah memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan. Antara lain menyalurkan APD ke Puskesmas di Luwu dan Palopo.

Membagikan pamflet tata cara mengenali dan mencegah Covid-19. Selain itu, mereka juga menggalang bantuan yang tidak mengikat hingga sosialisasi di masjid-masjid.

“Sebelum wabah itu sampai kesini (Luwu), kami ingin mengantisipasi berbagai kemungkinan, kami bersama relawan mengerjakan apa yang kami bisa lakukan,” terang Sul.

Menurut dia, dalam situasi seperti saat ini, aksi nyata sangat dibutuhkan.

“Lebih baik berbuat sesuatu yang kemungkinan dibutuhkan dari pada berdiam diri dan mati karena corona. Jadi sudah seharusnya kami juga ikut membantu,” tuturnya. (jus/ril).