Sejumlah Pejabat Antar Islamuddin Mendaftar Jadi Sekda Bone, Siapa Saja?

BONEPOS.COM - DOK BONEPOS Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Bone, Andi Islamuddin

BONEPOS.COM, BONE - Andi Islamuddin resmi menjadi pendaftar pertama pada seleksi calon Sekda Kabupaten Bone. Pria yang sempat menjabat sebagai Kepala BKPSDM Bone itu menyetorkan berkasnya di Aula BKPSDM Kabupaten Bone, Jumat (27/3/2020).

Pada saat penyetoran berkas, Islamuddin terlihat didampingi sejumlah pejabat, seperti Kepala Bapenda Kabupaten Bone, Andi Herman Sampara dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bone, Andi Arsyad Lantara.

Saat mendaftar jadi calon Sekda Bone, Islamuddin didampingi sejumlah pejabat,diantaranya Kepala Bapenda Kabupaten Bone, Andi Herman Sampara dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bone, Andi Arsyad Lantara. (BONEPOS.COM - SUGIANTO).

Pada kesempatan itu Andi Islamuddin yang kini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kabupaten Bone tersebut menyampaikan saran kepada panitia seleksi agar menjalankan tugas dan fungsinya dengan amanah.

"Kami hanya sarankan kepada Pansel, kita ingin proses seleksi calon Sekda ini berjalan sesuai peraturan perundang-undangan dan mekanisme yang berlaku," ungkap Islamuddin saat diwawancarai Bonepos.com usai mendaftar pada Panitia Seleksi.

Sementara itu Ketua Tim Sekretariat Panitia Seleksi Andi Rizki Pratama menuturkan, bahwa proses seleksi ini telah diatur berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka dan Kompetitif.

"Apapun yang menjadi persyaratan, itu ditentukan oleh Pansel dengan berdasar pada peraturan tersebut. Kami dari Tim Sekretariat hanya membantu apa kebutuhan Pansel untuk kami siapkan," kata Andi Rizki. (sug/ril)