Suaedi Desak Bupati Bone Dirikan Posko di Perbatasan

BONEPOS.COM - ISTIMEWA Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bone, Andi Suaedi menegaskan, Pemkab Bone harus bergerak membentuk posko-posko di daerah perbatasan Kabupaten Bone.

BONEPOS.COM, BONE - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bone, Andi Suaedi menegaskan, Pemkab Bone harus bergerak membentuk posko-posko di daerah perbatasan Kabupaten Bone.

Hal ini penting dilakukan. Untuk mendeteksi dini dan juga sebagai bagian pencegahan penyebaran Covid-19 di Bumi Arung Palakka.

"Saya sudah keliling tiga hari bersama Dishub. Belum ada posko-posko di daerah perbatasan Bone. Beda dengan Sinjai dan Maros yang sudah ada. Ini yang mendesak perlu dibuat Pemkab Bone," jelas Suaedi, kepada Bonepos.com, Jumat (27/3/2020).

"Jangan sampai ada korban, baru Pemda bergerak. Apalagi ini sudah ada anggaran," sambungnya.

Selain posko, kata Suaedi, Pemkab Bone perlu melakukan pengadaan khususnya pengukur suhu tubuh. Perlengkapan ini yang perlu disiapkan di posko-posko perbatasan nantinya.

"Pak Bupati harusnya bergerak. Seluruh OPD bergerak. Bupati harus bentuk posko. Siapa pun yang masuk harus diperiksa," ujar Suaedi. (ril)