Sudah 97 Orang Dipantau di Sinjai Soal Covid-19

BONEPOS.COM, SINJAI - Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai terkait penanganan dan pencegahan Covid-19, Andi Suryanto Asapa menyampaikan, belum ada warga Sinjai yang dinyatakan positif terjangkit virus mematikan tersebut, Jumat (27/3/2020).

"Alhamdulillah sampai saat ini belum ada di Sinjai yang positif terjangkit," tegas dr. Dedet sapaan karib Kepala Dinas Kesehatan Sinjai ini.

Dedet menjelaskan, saat ini memang ada tiga orang pasien sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai. Tetapi sementara ini pihaknya masih menunggu hasil resmi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk hasil uji Laboratorium Specimennya.

"Sebab pemeriksaan untuk menyatakan positif atau tidaknya itu dilakukan dua kali. Nanti kalau sudah dua kali pemeriksaan dan memang hasilnya negatif, pasien sudah bisa keluar dari Rumah Sakit atau langsung di pulangkan," tuturnya.

"Jadi informasi data update sekarang yang ada dirawat, baik yang di Sinjai maupun di Makassar itu belum ada orang Sinjai yang positif terjangkit," tambahnya.

Sementara itu, dari peta sebaran, sebanyak 97 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dari jumlah tersebut, 88 orang proses pemantauan dan 9 orang selesai pemantauan.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak enam orang, tiga orang lainnya berasal dari luar wilayah Kabupaten Sinjai. Tiga orang diantaranya telah diambil Specimennya untuk di uji Laboratorium di pusat. Data ini dirilis per Jumat (27/3/2020) pukul 17.00 Wita. (air/ril)