Asshiddiq Galang Bantuan Penanganan Covid-19

BONEPOS.COM, BONE - Yayasan Asshiddiq Peduli Ummat melalui gerakan Asshiddiq Peduli turut menggalang donasi penanggulangan Covid-19.

Melalui gerakan Asshiddiq Peduli itu, Yayasan telah salurkan bantuan tahap pertama pada Sabtu (28/3/2020).

Bantuan tersebut berupa alat penyemprot, cairan disinfektan, handscoon, dan jas hujan. Bantuan diserahkan langsung Ketua Yayasan Asshiddiq Ismail didampingi Kepala TKIT Asshiddiq, Yusni.

Donasi itu diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Biru dr. Resti E. Sarlim, Mars dan Puskesmas Watampone, drg. Syamsiar.

"Jas hujan ini dipakai sebagai pengganti APD standar yang sulit didapat. Kami sementara mengupayakan masker, semoga bisa kami dapatkan," ungkap Yusni.

Menurutnya, salah satu dorongan untuk menggalang bantuan itu karena kondisi kelangkaan APD yang membuat tenaga medis terpaksa mencuci masker yang seharusnya sekali pakai.

"Penyaluran tahap kedua Insya Allah akan dilakukan pada Senin, tim relawan kami sementara menyiapkan kebutuhannya. Melalui CSO, kami juga menyalurkan dana untuk kebutuhan dapur umum di Makassar," jelas Yusni.

Untuk diketahui, sejak dibuka menggalang donasi penanggulangan Covid-19 pada tanggal 24 Maret lalu, Asshiddiq Peduli telah mengumpulkan donasi sebesar Rp15.860.000.

"Kami sangat berterima kasih kepada para dermawan atas respons yang luar biasa. Juga kepada teman-teman yang menyebarkan informasi, yang mengajak orang untuk berdonasi," ungkap Ketua Yayasan Asshiddiq Ismail

"Ini membuat kita optimis, bahwa kita bisa bersama-sama mengambil peran, melewati pandemi ini," imbuhnya.

Kepala Puskesmas Biru dr. Resti E. Sarlim mengimbau agar masyarakat tetap di rumah.

Resti bilang puncak penyebaran (pandemi) ini diperkirakan terjadi pada dua pekan ke depan sehingga harus semakin waspada. (sug/ril)

-------------

Keterangan Foto : Yayasan Asshiddiq Peduli Ummat melalui Gerakan Asshiddiq Peduli turut menggalang donasi penanggulangan Covid 19.