Bagikan Masker dan Sembako, Tim Rio Padjalangi Edukasi Putus Rantai Covid-19

BONEPOS.COM - IWAN Saat membagikan masker ke masyarakat kecil, ARIP Supporting juga memberikan edukasi tentang bahaya Covid-19.

BONEPOS.COM, BONE - Tim Andi Rio Idris Padjalangi yang bernama ARIP Supporting bergerak. Mereka mengajak masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai Covid-19.

Ajakan yang dilakukan ARIP Supporting ini dengan cara membagi-bagikan masker ke masyarakat kecil seperti, fakir miskin, kaum duafa, tukang becak, tukang sol sepatu, tukang parkir, dan pemulung.

Saat membagikan masker ke masyarakat kecil, ARIP Supporting juga memberikan edukasi tentang bahaya Covid-19.

Makanya, masyarakat penting menggunakan masker saat melakukan aktivitas sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19.

Koordinator Bidang Sosial Kemanusiaan ARIP Supporting, Geceh Alwani yang ditemui saat membagikan masker mengatakan, gelaran ini salah satu bentuk kepedulian ARIP Supporting kepada masyarakat untuk sama-sama melawan Covid-19.

"Selain masker yang kami bagikan ke pengendara, kami juga membagikan paket sembako. Jumlah masker yang kami bagikan sebanyak 1.000 lembar sementara sembako ada 500 paket," kata Geceh, Sabtu (28/3/2020).

Dari hasil pantauan saat pembagian masker, ARIP Supporting dibuat kewalahan. Mereka diserbu pengendara. Terlihat masyarakat Bone saat ini sangat membutuhkan masker untuk menghindari Covid-19.

Sementara itu, Andi Rio yang dihubungi melalui sambungan telepon menjelaskan, apa yang dilakukan timnya ini hanya sekadar berbagi ke masyarakat. Apalagi saat ini kita semua dilanda bencana non alam.

"Intinya ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Bone dengan adanya ancaman Corona ini, mudah-mudahan dengan adanya masker dan sedikit sembako kepada kaum duafa bisa teredukasi untuk sama-sama melawan virus ini," jelas Rio.

Lanjut Rio, selain masyarakat kecil, panti asuhan dan warga warga yang memang layak dibantu menjadi sasaran pembagian masker dan sembako ini.

Salah satu masyarakat yang bekerja sebagai tukang becak, sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan ini, dia pun mengaku kalau dirinya sering sekali mendapat bantuan dari Andi Rio.

"Kalau puang Rio memang saya kenal sekali sejak lama, Sebelum pemilu dan setelah pemilu, beliau memang sudah diketahui sering berbagi dengan kami masyarakat kecil.

"Salamaki Puang Rio," sebut Ambo. (her/ril)