Cegah Corona, Kadis Pendidikan Lutra Imbau Kepsek Lakukan Penyemprotan di Sekolah

BONEPOS.COM - JUSMAN Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan menginstruksikan kepala sekolah (Kepsek) untuk melakukan penyemprotan desinfiktan sekolah.

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Jasrum Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan menginstruksikan kepala sekolah (Kepsek) untuk melakukan penyemprotan desinfiktan sekolah.

Hal ini disampaikan Jasrum saat memantau penyomprotan di Sekolah Dasar Lindu Baliase, Kecamatan Masamba, Sabtu (28/3/2020) pagi.

"Hal ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penularan virus Corona atau Covid-19," kata Jasrum.

Ia juga berharap dengan sangat kepsek dan guru se-Lutra untuk selalu berjaga dan antisipasi dini terkait dengan Covid-19.

"Jaga pola hidup sehat serta jaga jarak dengan siapapun. Hindari kerumunan banyak orang, selalu pakai masker. Dan lebih amannya isolasi diri kita dengan tidak keluar rumah kecuali dalam keadaan sangat penting," pintanya.

Selain itu, Ia juga mengimbau kepsek dan guru menjadi garda terdepan mensosialisasikan dan edukasi keluarga dan tetangga cara pencegahan Virus Corona.

"Insha Allah jika kita saling mengingatkan Luwu Utara akan bebas dari Virus Corona. Tetap waspada dengar imbauan pemerintah dan ulama," ucap Jasrum. (jus/ril).