Langkah “Tindizzz”, Danyon Sebarkan Maklumat Kapolri

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan

BONEPOS.COM, BONE - Brimob Bone menyebarluaskan Maklumat Kapolri melalui speaker masjid dan stasiun radio, Sabtu (28/3/2020). Langkah ini dilakukan, sebagai bentuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Yakni, dilaksanakan koordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk pemutaran rekaman suara di masjid-masjid yang ada di Kota Watampone dan stasiun radio.

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan menuturkan, sesuai perintah pimpinan serta mempertimbangkan situasi nasional terkait penyebaran Covid-19 yang begitu cepat, maka perlunya dilaksanakan sosialisasi Maklumat Kapolri ini.

"Penyiaran melalui masjid dan radio dinilai efektif karena dapat menjangkau langsung seluruh lapisan masyarakat," sebut Komandan Brimob Bone ini.

Maklumat tesebut berisi enam poin yakni penundaan kegiatan masyarakat yang melibatkan banyak orang seperti pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan.

Kemudian, kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran, dan resepsi keluarga.

Selain itu, kegiatan olah raga, kesenian, jasa hiburan, unjuk rasa, pawai dan karnaval serta kegiatan lainnya yang menjadikan berkumpulnya banyak orang.

"Masyarakat juga dihimbau untuk tetap tenang dan tidak panik namun tetap waspada serta selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi dari pemerintah. Tidak menimbun/melakukan pembelian sembako secara berlebihan dan tidak menyebarkan berita bohong atau hoaks," tutur Danyon yang beken dengan sebutan 'Tindizzz'. (ril)