Pak Dokter Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis Untuk Warga Bone

BONEPOS.COM - ISTIMEWA Andi Ryad Padjalangi

BONEPOS.COM, BONE - Covid-19 sudah menjadi musuh bersama. Pemerintah tidak boleh sendirian menangani penyebaran virus berbahaya ini.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bone, A Ryad Baso Padjalangi menyadari hal itu. Diakuinya, penanganan Covid-19 harus secara bersama-sama.

Tidak sekadar pelibatan pemeritah semata, masyarakat pun harus pro aktif dalam rangka penanganan penyebaran dengan memutus mata rantai virus Corona.

Melihat kondisi kesulitan mendapatkan masker dan hand sanitizer, Ryad berinisiatif menghadirkannya untuk masyarakat. Masker dan hand sanitizer ini akan dibagikan secara gratis.

Aksi ini tidak lepas dari instruksi langsung Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dalam rangka penanganan Covid-19 di Bumi Arung Palakka.

"Tidak hanya masker dan hand sanitizer, tetapi saya juga selipkan selebaran liflet berisikan edukasi untuk masyarakat agar lebih paham menangani Covid-19 ini," ucap lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin ini.

Pria yang akrab disapa Pak Dokter ini paham, seluruh elemen harus berkontribusi dalam rangka penanganan Covid-19.

"Saya berharap, dengan masker, hand sanitizer, dan liflet ini bisa dimanfaatkan masyarakat dan kita bisa lebih peduli kepada kesehatan," tutur Politikus Partai Golkar Bone .

Dijadwalkan, pembagian masker dan hand sanitizer ini dilaksanakan pada Senin (30/3/2020). (ril)