Aksi Pamer Bodi Kekar Personel Brimob Bone di Lapangan, Ternyata Oh Ternyata 

BONEPOS.COM, BONE - Di tengah pandemi Covid-19 yang menjangkiti berbagai negara, termasuk Indonesia. Upaya memutus mata rantai penyebaran virus, terus digaungkan.

Seperti yang dilakukan personel Batalyon C Pelopor helat senam AW S3 dan berjemur di bawah sinar matahari pagi, Minggu (29/3/2020).

Tujuan aksi ini, tidak sekadar berjemur biasa. Melainkan personel berupaya meningkatkan daya tahan tubuh.

Gelaran ini, dipimpin langsung Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan. Danyon yang beken dengan sebutan 'Tindizzz' melaksanakan Senam AW S3 dipusatkan di Lapangan Mako Yon C Pelopor.

Ichsan menuturkan, gerakan senam AW S3 dapat menjaga kebugaran tubuh dan berjemur di pagi hari sebagai sumber Vitamin D yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga tidak mudah terjangkit penyakit, terutama virus Corona.

Selain itu manfaat lain berjemur yaitu meningkatkan fungsi otak, mengobati depresi ringan, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kesehatan tulang, mengurangi risiko kanker serta meningkatkan kualitas tidur.

Berjemur di bawah sinar matahari sebaiknya dilakukan pukul 10 pagi dengan durasi 15 sampai 20 menit.

"Oleh karenanya, selain rajin cuci tangan dan pola hidup sehat juga disarankan untuk berjemur di pagi hari untuk menangkal virus Corona," kunci Ichsan. (ril)