Cara Ampuh Biar Tidak Terpapar Covid-19 ala Ketua RT

BONEPOS.COM, BOGOR - Lelaki kelahiran Kabupaten Bone, Azwar yang tinggal di Perumahan Puri Mas 2, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengapresiasi Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor.

Hal itu setelah ACT Bogor melakukan penyemprotan disinfektan, Minggu (29/3/2020). Proses penyemprotan disinfektan berlangsung sekitar dua jam dengan menyasar 200 rumah di tiga RT, yakni RT 1, 2, dan 3.

“Alhamdulillah proses penyemprotan disinfektan sudah berjalan. Warga kami tidak ada yang terjangkit Covid-19 dan diharapkan bersama semoga tidak ada,” jelas Ketua RT 2 RW 4, Azwar.

Lanjut Azwar, menghadapi situasi wabah Covid-19 ini diperlukan untuk menjaga pola hidup sehat.

Tidak sampai disitu saja, pola asupan harus diperhatikan, caranya makan makanan mengandung nutrisi untuk meningkatkan imun tubuh.

"Pola pikir juga harus dijaga, dengan menghidari stres dan beban pikiran. Dengan memperbanyak ibadah dan banyak membantu meringankan beban orang lain," kata Azwar.

Bapak dua anak ini mengingatkan agar mengurangi aktivitas keluar rumah untuk saat ini. Apalagi pergi ke daerah zona merah, mall, pasar, dan tempat keramaian. Hal ini membuat rentan terpapar.

"Agar keluarga aman, setiap anggota keluarga wajib menjaga kebersihan apabila keluar rumah, mengurangi interaksi dan kontak fisik di lingkungan tempat tinggal, menjaga asupan gizi anggota keluarga," kuncinya. (ril)