Datangi Kantor Damkar, Pj Wali Kota Beri Sesuatu Ke Personel

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mendatangi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran, Selasa (31/3/2020).

Dalam lawatan tersebut, Iqbal menemui para petugas yang tengah bersiap melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruang publik di Kota Makassar,

Secara khusus, Iqbal menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kinerja kepada seluruh tim Damkar yang beberapa hari terakhir ini rutin melakukan sterilisasi Virus Covid-19 di tempat-tempat umum.

“Jika kita mengurus orang lain, maka Allah akan mengurus kita. Apa yang kalian lakukan ini adalah tugas kemanusiaan. Penyemprotan disinfektan ini bagian dari upaya menahan laju penyebaran virus sekaligus membangkitkan optimisme dan ketenangan di tengah masyarakat,” seru Iqbal saat melepas tim Gabungan Damkar.

Semenjak Makassar dinyatakan sebagai kota yang terpapar Virus Covid-19, berbagai langkah taktis telah dilakukan Pemkot Makassar, diantaranya penyemprotan disinfektan secara simultan di berbagai perkantoran dan fasilitas publik.

“Strateginya kita kurangi mobilitas orang, makanya aktivitas sekolah dihentikan, operasional pasar kita kurangi, tempat hiburan kita tutup, termasuk imbauan menjaga jarak sosial dan tinggal dirumah. Jika semua melaksanakan perannya masing-masing secara baik, Insya Allah kita bisa melawan tingkat penyebarannya,” papar Iqbal.

Kolaborasi tim Damkar, Tagana Dinas Sosial dan Kwarcab Pramuka Makassar ini bekerja didukung tujuh unit mobil Damkar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran ( Kadis Damkar) kota Makassar, Taufik Rahman berujar,

total ada lima puluh orang yang terlibat hari ini. Masing-masing dibagi dalam dua jadwal yakni penyemprotan pagi dan sore.

Adapun jadwal penyemprotan pagi meliputi lokasi Jalan Toddopoli raya, Ance dg. Ngoyo, Pettarani lll jalan M.yamin ke kiri Abu bakarLambogo Pasar, Komp. Pemda belakang Goro,Jl. Adiyaksa komp. Jaksa, jalan Sungai cerekang - tepatnya di Komp.pertokoan tembus jalan gunung Latimojong.

“Untuk jadwal sore hari meliputi wilayah Jalan Rappocini tepatnya di lorong IV Komp Perumnas antang Jl. Buakana, Gedung fakultas ilmu budaya dan gedung fakultas hukum Unhas, Jalan Manggala raya Jl. Bonto duri raya dan terakhir di Jl. Paccerakkang RW 6 Daya,” lanjutnya. (ril)